Restoran dan papan reklame digital biasanya terlihat bersama. Saat lagi cari tempat makan, Anda bakal sering menemukan layar signage digital. Layar ini sering digunakan pemilik restoran dan kafe untuk menampilkan informasi menu, promosi, dan konten menarik lainnya.
Display digital dipasang untuk menarik perhatian pelanggan atau siapa pun yang melintas di depannya. Kenyataannya, papan reklame digital lebih dari sekadar menampilkan menu digital. Yuk kita pelajari 6 cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan perangkat digital signage.
Menampilkan waktu tunggu di layar signage dapat mencegah pelanggan kabur ketika mereka melihat antrean yang panjang. Mengatur playlist pada perangkat digital signage juga dapat mengurangi waktu tunggu hingga 35% dan membuat pelanggan tetap terlibat. Hal tersebut membantu menarik perhatian pelanggan dan memperpanjang masa tinggal mereka. Menampilkan konten yang dinamis dan relevan juga merupakan strategi branding yang efektif, yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.
Baca Juga:
Parah, Gegara Digital Signage Salah Config, Ribuan McDonald’s di Seluruh Dunia Merugi
Digital Signage: 12 Cara Mendorong Keterlibatan
Apa Itu Introvert dan Kaitannya dengan Digital Signage
Layar signage harus diposisikan di lokasi yang strategis untuk menjawab aspek-aspek penting dari strategi signage digital, seperti siapa, apa, kapan, dan di mana. Anda dapat menjadwalkan konten harian atau konten yang sifatnya time sensitive untuk ditampilkan pada waktu yang paling tepat. Misalnya, Anda dapat menampilkan promosi menu makan siang selama jam makan siang. Gunakan display untuk mengingatkan pelanggan tentang insentif atau diskon yang tersedia. Anda bahkan dapat menunjukkan kepada pelanggan bahwa produk yang dipromosikan hampir habis. Manfaatkan aplikasi seperti penghitung waktu mundur untuk penawaran dengan waktu terbatas, atau gunakan galeri di Instagram untuk berbagi promosi di media sosial.
Baca Juga:
Memahami Tuntutan Generasi Z dalam Bisnis dan Hubungannya dengan Digital Signage
Digital Signage: Mengubah Komunikasi dan Keterlibatan di Era Digital
Media sosial sangat efektif untuk iklan makanan. Tampilkan feed media sosial di Instagram, Twitter, dan Facebook. Hal ini dapat mendorong pelanggan untuk sharing di media sosial. Gunakan tagar atau kode QR untuk memudahkan berbagi. Kamu juga bisa mengadakan kompetisi foto dengan hadiah menarik, atau memberikan diskon saat pelanggan memberikan ulasan. Nah, ulasan tersebut kemudian bisa kamu tampilkan di aplikasi Facebook, Google Review, atau Yelp.
Menampilkan gambar visual dari menu pencuci mulut di seluruh restoran dapat secara efektif merangsang minat pelanggan terhadap hidangan pencuci mulut. Melihat kue di layar dapat membuat pengunjung ngiler untuk segera memesannya.
Anda dapat menggunakan layar digital signage untuk menampilkan sejarah restoran Anda, memperkenalkan para staf dan membagikan rekomendasi menu favorit. Beri tahu pelanggan Anda dari mana Anda mendapatkan pasokan, seperti sayuran dan daging. Anda juga dapat menunjukkan bagaimana suatu hidangan populer dibuat. Hal ini bakal menambah karakter pada menu dan produk Anda. Menggunakan digital signage adalah cara yang efektif untuk menampilkan story-telling ini.
Baca Juga:
9 Tips pembuatan konten digital signage
Apa yang Dimaksud dengan Digital Signage, dan Bagaimana Perangkat ini Mampu Mendongkrak Bisnis Anda
Relevansi merupakan faktor penting dalam menyampaikan konten yang bermakna dan dinamis. Hal ini mengharuskan konten disesuaikan dengan apa yang akan diterima pelanggan berdasarkan faktor-faktor seperti waktu, hari, dan bulan.
Konten signage digital lebih dari sekadar menu digital dan dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan melalui metode yang disebutkan di atas.
Leave a Reply