logo ProAV
Sony Pamerkan Solusi Iklan Dinamis Berbasis AI di Digital Signage Summit Europe 2025

Sony Pamerkan Solusi Iklan Dinamis Berbasis AI di Digital Signage Summit Europe 2025

May 26, 2025Categories: and .

Munich, Jerman, 21 Mei 2025 — Sony menarik perhatian di ajang Digital Signage Summit Europe (DSSE) tahun ini dengan memperkenalkan solusi iklan dinamis pertama di dunia yang mengandalkan teknologi edge AI AITRIOS pada display profesional BRAVIA. Teknologi ini mampu menciptakan konten yang responsif dan tertarget berdasarkan arah pandang penonton ke layar.

Di booth Sony, pengunjung dapat melihat langsung dua aplikasi berbeda dari sistem CMS agnostik AITRIOS. Kolaborasi dengan AISS menonjolkan deteksi tatapan mata beserta analitiknya, sedangkan kerja sama dengan ScreenManager fokus pada deteksi smart object. Kedua skenario ini menggambarkan berbagai kemungkinan penggunaan yang dapat diterapkan di lingkungan ritel, di mana sistem dapat menafsirkan arah pandangan atau mendeteksi objek secara real-time untuk memicu penayangan konten yang dipersonalisasi, sehingga meningkatkan keterlibatan pelanggan di toko.

Layar Profesional BRAVIA dari Sony dikenal dengan kualitas gambar unggulan dan daya tahannya. Kekuatan sistem-on-chip (SoC) yang tertanam memungkinkan aplikasi signage dari berbagai mitra CMS berjalan lancar tanpa dukungan media player terpisah. Sinergi antara BRAVIA, CMS, dan platform AITRIOS menciptakan solusi Vision AI yang efisien dan cerdas, membuat setiap interaksi pelanggan menjadi lebih relevan dan berdampak.

Teknologi AITRIOS Sony menghadirkan sensor vision IMX500 pertama di dunia yang memiliki kemampuan pemrosesan AI dan perangkat lunak manajemen AI dalam satu platform. Hal ini memungkinkan tim dari berbagai tingkat keahlian untuk membangun, mengimplementasikan, serta mengelola solusi Vision AI berbasis metrik audiens seperti atribut, pengukuran tatapan, kedekatan dengan perangkat, serta jumlah orang di area tertentu. AITRIOS membantu peritel meningkatkan pendapatan dengan memanfaatkan analitik perilaku dan deteksi tatapan untuk menawarkan paket pemasaran dan penempatan produk yang lebih efektif. Dengan pemrosesan AI langsung di sensor, platform ini juga memperhatikan privasi pengguna dan mematuhi regulasi GDPR.

Matsumura Motoki, Marketing Director PDS Sony Eropa, menyampaikan, “Layar Profesional BRAVIA kami didesain untuk memaksimalkan keterlibatan pelanggan di toko. Kami selalu mencari cara baru agar layar dapat menampilkan informasi yang relevan, tepat waktu, dan berkualitas tinggi dalam berbagai situasi. Kolaborasi kami dengan AISS dan ScreenManager di DSSE kali ini menunjukkan integrasi AITRIOS dalam CMS mereka untuk analitik deteksi tatapan dan signage dinamis berbasis deteksi objek. Dengan kombinasi BRAVIA, CMS, dan AITRIOS, kami menawarkan solusi display terbaik dari segi kualitas gambar dan biaya kepemilikan serta menghadirkan cara baru dalam menyampaikan pesan yang sangat tertarget kepada audiens.”

Lorant Szucsik, Chief Commercial Officer AISS Technologies, menambahkan bahwa kolaborasi dengan Sony menjadi kesempatan luar biasa untuk menciptakan solusi inovatif bagi pelanggan dan peritel. Sementara itu, Roman Almashi, CEO ScreenManager, menegaskan antusiasmenya terhadap integrasi CMS mereka dalam pameran bersama Sony di DSSE sebagai bukti komitmen mereka terhadap inovasi dan pengalaman pelanggan terbaik.

Pengunjung dapat mencoba langsung teknologi ini di booth 07 Digital Signage Summit Europe dan melihat bagaimana konten dinamis berbasis AI yang merespon tatapan mata mengubah masa depan periklanan digital.

Leave a Reply

Related Posts

+6281213395757